Haryanto25

Pejuang semangat ...

Selengkapnya

Dari SMARAJA Untuk SMARAJA

"Prestasi" kata yang sangat mudah terucap namun sangat sulit diraih, terletak di wilayah yang diapit oleh sawah lapang bukan berarti tidak berhak mendapat prestasi maksimal. Kabupaten, provinsi, nasional, bahkan internasional pernah ditorehkan dari keringat peluh anak didik Sekolah Menengah Atas yang diapit oleh sawah lapang ini. SMA N 1 Sokaraja, yang baru-baru ini lebih hangat dengan sebutan SMARAJA adalah sekolah yang kental dengan batiknya ini mempunyai prestasi dibidang non akademis yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Harris Arfan Setiadi, alumni yang sekarang kembali untuk smaraja sebagai guru olahraga ini pernah menorehkan catatan sebagai juara O2SN tingkat provinsi pada jamannya dan prestasi-prestasi lain dengan Banyumas Karate Team sampai kancah nasional. Tidak cukup sampai disitu saja, emansipasi wanita pun berlaku dalam bidang ini. Yeni Dwi Purwati, Alumni SMA Sokaraja yang sekarang menjadi guru di salah satu SMP negeri di Kabupaten Banyumas pun pernah menorehkan prestasi gemilang, Kejuaraan bergengsi di dunia pendidikan seperti juara pelajar tingkat nasional dan Dunia pernah diraihnya, belum lagi pertandingan multievent lainnya baik tingkat provinsi sampai nasional kerap diraihnya.

Tak jumawa, atas nama regenarasi dan kepedulian akan hobi yang satu ini mereka bersinergi untuk babat alas membuat dan mencari bibit untuk meneruskan dan mengibarkan panji smaraja. Benar saja, untuk perhelatan multievent yang sebentar lagi di gelar di Jawa Tengah mereka yang tergabung distaff pelatih Banyumas Karate Team atau FORKI (Federasi Olahraga Karatedo Indonesia) akan berangkat menuju Semarang pada tanggal 17 November ini untuk melangsungkan pertandingan Pra kualifikasi Pekan Olahraga Provinsi. 6 dari 19 komposisi team mempunyai ikatan dengan Smaraja, 5 diantaranya adalah alumni yaitu Harris arfan setiadi dan Yeni Dwi Purwati sebagai staff pelatih, Hartanto, Akbar dan Ambar sebagai alumni, sementara itu satu dari mereka merupakan siswi kelas XI yang masih aktif belajar di smaraja yaitu lala anggun

Prestasi yang sudah dan akan terus ditorehkan tidak lain tidak bukan adalah wujud dari keseriusan dari pelatih untuk regenarasi dan pembinaan kepada mereka yang bersungguh-sungguh untuk mewujudkan mimpinya. Dari smaraja untuk smaraja. Iya nampaknya penulis tidak salah menulis judul artikel dan sekaligus menaruh harap dan impian beriringan dengan peluh keringat yang tak jarang disertai dengan tangis, tawa dan lelah mereka. Kita doakan saja mereka bisa sukses dengan mimpi dan usaha mereka serta dapat meregenarasi prestasi. Dari smaraja untuk smaraja, Bravo !!!n

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali